Berita

Selamatkan Jemaah Haji Indonesia Ya Allah

Jumat, 23 Juni 2023 02:10 WIB
  • Share this on:

Mekkah - (Info Haji) "Selamatkan Jemaah Indonesia Ya Allah" tulis Pembimbing Kloter/TPIHI Kloter 64 SUB asal Probolinggo di akun tiktoknya. Kamis, (22/6/2023).

Syeb Amir merupakan salah satu terminal Bus sholawat untuk mengangkut jemaah haji yang mau melaksanakan thawaf, sae, sholat dan dzikir di Masjidil Harom.

Syeb Amir, terminal Bus yang dipenuhi Jemaah Haji Indonesia. Hal ini bentuk keseriusan pemerintah RI dalam membangun komonikasi dengan pemerintah Arab Saudi, selain bidang pemondokan, catering dan transportasi.

Adanya layanan bus shalawat dari daerah Rawdah ke Terminal Syeb Amir. Bus yang berwarna hijau dengan bertuliskan stiker jadwal shift Amir nomor 6 akan berhenti di depan hotel Tara Al Rawdah Hotel untuk menaikkan dan menurunkan penumpang menuju ke Terminal Syeb Amir.

Dari terminal Syeb Amir, jemaah haji tinggal berjalan kaki menyeberangi pelataran Masjidil Haram untuk kemudian masuk ke dalam Masjid. Di sore dan pagi hari, Terminal Syeb Amir akan dipenuhi lautan jemaah haji.Tidak hanya jemaah haji Indonesia yang mendapatkan pelayanan bus sholawat tersedia juga Bus untuk jemaah lain seperti Pakistan, Iran dan walaupun jumlahnya tidak sebanyak jumlah jemaah haji Indonesia,” kata Imamuddin Nf.

Sementara menurut Ketua Kloter 64 SUB Dr. Ahmad Zamroni mengatakan "Pemerintah Indonesia benar-benar serius menangi pelaksanaan ibadah haji tahun ini apalagi hampir mayoritas lansia tentu menjadi perhatian khusus pemerintah pusat. Dan ini dapat meningkatkan kepuasan jemaah haji Indonesia terhadap pelayanan yang diberikan."

Saking banyaknya jemaah haji yang kesasar karena salah jalan yang disebabkan kelelahan maupun Karen faktor usia yang sudah sepuh mengharuskan para petugas haji baik TPHI, TPIHI, TKHI, Linjam, TGC secara bertahap melaksanakan piket bergantungan sebagaimana yang terjadwal. Lelah itu pasti bagi petugas namun memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji adalah keharusan.

Melayani tamu Allah SWT adalah amal mulia yang berdampak positif bagi diri kita. Sampai tergerak jemarinya menuliskan kata-kata doa dalam judul diatas. (Aan/Puc)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana
Kontributor:
Anshori, M.Ag

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB