Berita

Sehat Itu Penentu, Kloter 65 SUB Perioritaskan Kebugaran Jemaah

Senin, 3 Juli 2023 00:08 WIB
  • Share this on:

Mekkah (Info Haji) -  Tidak Hanya di Kloter 64 SUB pelayanan prima yang diberikan tim kesehatan kepada jemaah haji, tampak pula di Kloter 65 SUB. Sebagaimana disampaikan Hartono, Ketua Kloter atau TPHI, pihaknya bersama TKHK terus lakukan pemantauan kesehatan Jemaah baik di pesawat, saat tiba Mekah, pra Armuzna, ketika Armina maupun saat kembali di maktab masing-masing.

"Perlu perlu pemulihan tenaga hingga saatnya beraktifitas kembali menghidupkan hari-harinya dengan kegiatan keagamaan semisal tadarus Al-Qur'an, dzikir dan juga umroh Sunnah dan menuju Madinah untuk arbain,” terangnya.

Bahkan Hartono terus membangun sinergi lintas kloter dengan sesama SUB untuk maksimalnya pembinaan Jemaah keagamaan dan kesehatan jemaah. Seperti halnya dengan SUB 64 sering kita jumpai Imamuddin NF memberikan pendampingan jemaah bersama.

Selain itu, penataan kebijakan dalam mencapai suksesnya pelaksanaan haji 1444H / 2023M sangatlah diperlukan, karena kesehatan jemaah menjadi penentu pula mabrur tidaknya haji seseorang,

"Sehat Itu Penentu, Kloter 65 SUB Perioritaskan Kebugaran Jemaah" ulasnya.

Untuk Kloter 65 SUB sendiri pemerintah telah menyiapkan tim medis yang terdiri seorang dokter, Nanik Triana, dan dua perawat; Maulida dan Ariska, serta diperkuat dengan pembimbing lansia. (Aan/Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana
Kontributor:
Anshori, M.Ag
Fotografer:
Aan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB