Berita

Sambut 10 Muharram 1444H, DWP Adakan Santunan Anak Yatim

Kamis, 27 Juli 2023 21:08 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) - Bulan Muharram, bulan pertama dalam kalender Islam, telah tiba dengan berkah dan keutamaan yang begitu besar. Di tengah semaraknya ibadah dan refleksi spiritual, keutamaan berbagi menjadi salah satu aspek penting yang tidak boleh dilupakan. Seiring langkah para umat Islam memasuki bulan suci ini, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo hadir dengan penuh semangat untuk meneguhkan arti dari keutamaan berbagi dalam acara santunan anak yatim.

Acara santunan yang berlangsung di Aula Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo pada hari Rabu kemarin (23/07) dihadiri oleh seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan dan jajaran pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo.

Siti Choiriyah Samsur, selaku ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, menyampaikan sambutannya dengan penuh haru. Beliau menyampaikan bahwa Bulan Muharram merupakan momen yang penuh berkah dan kesempatan untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian.

"Dalam bulan yang mulia ini, kita merasa terpanggil untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang beruntung. Semoga santunan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat untuk terus berjuang, dan anak anak insyaAllah kelak menjadi anak anak yang hebat, sholeh sholehah, dan anak anak yang mempunyai masa depan yang lebih baik" ujarnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Samsur, mengatakan bahwa program ini berkesinambungan dengan program dari dinas lain yaitu BKKBN yang berfokus pada pencegahan stunting dan pernikahan dini.

“Momentum Muharram patut diperingati oleh seluruh umat islam karena banyaknya keutamaan yang ada. Mudah mudahan apa yang dilakukan ini memiliki nilai yang baik dan meingkatkan keshalihan kita. Dan semoga acara acara seperti ini, yang membawa manfaat pada banyak orang, akan tetap istiqomah dan disempurnakan lagi kedepannya.” harap Samsur.

Acara santunan ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan Ketua Panitia, sambutan Ketua DWP, serta sambutan Kepala Kantor, dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemberian santunan secara simbolis kepada para anak yatim.

Ketua panitia pelaksana acara, Nur Imamah Heriadii, mengungkapkan bahwa kegiatan santunan ini merupakan hasil kerja keras dan kebersamaan dari seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan.

"Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat terus menginspirasi dan menebarkan kebaikan kepada orang banyak," tutupnya.

Acara santunan anak yatim  oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo dalam memperingati Bulan Muharram ini diakhiri dengan ucapan syukur dan doa bersama. Semangat kebaikan yang terpancar dari kegiatan ini diharapkan dapat terus menginspirasi masyarakat untuk peduli dan berbagi dengan sesama, tidak hanya di bulan suci Muharram, tetapi juga sepanjang tahun dan berlanjut hingga tahun tahun berikutnya. (Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB