Haji dan Umrah

Pembekalan Tugas Karu & Karom, Kasi PHU: Tugas Karu & Karom Sangatlah Besar, Begitu Pula Pahalanya

Rabu, 31 Mei 2023 15:39 WIB
  • Share this on:

Kabupaten Probolinggo (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) mengadakan kegiatan Pembekalan Tugas Ketua Regu (KARU) dan Ketua Rombongan (KAROM) jemaah haji Kabupaten Probolinggo 1444H/2023M, bertempat di Hotel Surya Utama Syariah, Rabu (31/05).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi PHU membuka langsung kegiatan yang didampingi para petugas haji.

Dalam sambutannya, Taufieq menyampaikan pembekalann ini penting dilaksanakan untuk mewujudkan Karu dan Karom yang profesional dan amanah agar selalu bersinergi dalam kebersamaan, menjalin kekompakan serta saling membantu dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji Probolinggo.

"Karu dan Karom pada intinya harus saling membantu karna peranan yang luar biasa didalam pelaksanaan ibadah haji ini, oleh karna itu pembinaan ini bisa dijadikan bekal agar pelaksanaan ibadah haji nantinya berjalan lancar yang kemudian akan mendapatkan 2 pahala, yaitu pahala ibadah dan pahala sebagai petugas," tambahnya.

Taufieq juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahim, jalin komunikasi dan menyamakan persepsi dalan memahami tugas fungsi Karu dan Karom, dan tugas fungsi petugas kloter.

Selanjutnya, Taufieq menyampaikan bahwa pahala sebagai Karu dan Karom sangat besar karena tanggung jawabnya juga besar, jika dilaksanakan dengan ikhlas, maka jemaah akan menyandang predikat haji mabrur.

"Keberadaan para Karu dan Karom sangat dibutuhkan yang akan membantu petugas kloter melayani para jemaah sejak keberangkatan ke Tanah Suci hingga kembali pulang ke Tanah Air. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan dalam mengemban amanah tersebut," harapnya. (Puc

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB