Berita

Pelatihan PKB – MGMP Matematika di MAN 1 Probolinggo, Kakankemenag: Tugas Guru Matematika Membuat Siswa Mudah Mempelajarinya

Selasa, 8 Agustus 2023 11:22 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (MAN 1) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Kabupaten Probolinggo menggelar Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di MAN 1 Probolinggo, Selasa (08/08).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Samsur, menitipkan harapan kepada peserta pelatihan untuk menjadikan pelajaran matematika sebagai pelajaran yang mudah dipalajari siswa.

“Tugas bapak dan ibu guru matematika untuk menjadikan pelajaran matematika sebagai pelajaran yang mudah,” tuturnya saat menyampaikan pengarahan di depan peserta pelatihan.

Pelatihan yang dihelat di aula MAN 1 Probolinggo ini menurut Suhartono, ketua MGMP Matematika Kabupaten Probolinggo, pelaksanaannya akan berlangsung sampai di pertengahan bulan Oktober 2023.

“Hari ini sebagai pembukaan dan sekaligus akan dilanjutkan dengan tiga materi, dan penutupan nanti di pertengahan bulan Oktober,” ungkapnya saat memberikan kata sambutan.

“Semua peserta berjumlah dua puluh orang dari berbagai madrasah aliyah se-KKM MAN 1 Probolinggo yang sudah terpilih,” lanjut pak Hartono.

Pada kegiatan hari ini, akan ada tiga materi yaitu Kebijakan Kementerian Agama, yang akan disampaikan oleh Kepala Kemenag, kemudian dilanjutkan dengan materi Moderasi Beragama, yang akan disajikan oleh Kasi Pendma, dan terakhir adalah materi Implementasi Kurikulum Merdeka oleh Pengawas. 

“Ada dua sesi dalam pelatihan PKB ini, In dan On. In artinya kita kumpul untuk pematerian sepert ini, sedangkan On kita praktikkan di madrasah masing masing,” tutup pak Hartono. (ZA/Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB