Berita

Musim Haji Usai, Kabupaten Probolinggo Persiapkan Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji

Senin, 24 Juni 2024 16:05 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Samsur, menghadiri undangan rapat koordinasi penyambutan kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Probolinggo tahun 1445 H/2024 M. Rapat tersebut diselenggarakan di Ruang Pertemuan Jabung II Kantor Bupati Probolinggo pada hari Senin (24/6).

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Santiyono, dan dihadiri oleh berbagai instansi terkait, seperti Kodim 0820 Probolinggo, Polres, Dishub, Dinkes, Satpol PP, dan berbagai stakeholder Kecamatan Gending.

Dalam sambutannya, Santiyono menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam rapat koordinasi ini. Ia mengatakan bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas bersama, sehingga perlu dilakukan koordinasi dan persiapan yang matang, serta semua pihak diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik dalam menyambut kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Probolinggo tahun ini.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, Samsur, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini Kemenag Kabupaten Probolinggo telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan Jemaah Haji.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan dan juga berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Kanwil Kemenag Provinsi Jatim serta Asrama Haji Embarkasi Surabaya terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemulangan Jemaah Haji," ujar H. Samsur.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi acuan bersama perihal penyambutan Jemaah Haji yang akan dilaksanakan di Lokasi Wisata Religius Miniatur Kakbah Desa Curah Sawo Kec. Gending. Jemaah Haji Kabupaten Probolinggo yang tergabung pada Kloter 33 dijadwalkan sampai di tanah air pada hari Senin (01/07) pukul 06.15 WIB, sedangkan Kloter 34 dan 35 pada hari Selasa (02/07) pukul 00.20 WIB dan 01.10 WIB. (Puc

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB