Madrasah

MIN 2 Probolinggo Peduli Korban Bencana Alam Longsor Kalianan Krucil

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:50 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (MIN 2) - Kegiatan Bakti Sosial dilakukan oleh keluarga besar MIN 2 Probolinggo bersama anggota Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Probolinggo unit MIN 2 Probolinggo, Sabtu (17/09/2022). Sejumlah kurang lebih 45 orang turun ke tengah-tengah korban dengan memberikan donasi bantuan pada korban.

Akibat bencana longsor ini, dilaporkan 3 rumah rusak, 2 rumah rata dengan tanah, dan 1 rumah rusak parah. Para korban menempati 3 tenda pengungsian yang didirikan di dekat lokasi bencana. Menurut Kepala Desa Kalianan, Sahar, rumah rumah yang tertimpa longsor akan tetap dibangun ulang baik melalui Program PERKIN dan Program bantuan yang lainnya.

Beberapa hari setelah terjadinya bencana, sudah ada bantuan yang turun langsung ke lokasi, dan MIN 2 termasuk dalam beberapa lembaga pendidikan yang mengawali, setelah sebelumnya sudah ada dari SD Kalianan dan MTs.

“Alhamdulillah MIN 2 termasuk golongan lembaga yang awal dalam pemberian bantuan. Kami memang bertekad turun langsung ke lokasi bencana walaupun medan yang harus kami lewati adalah medan yang amat sulit, penuh perjuangan, tapi kami lewati dengan tekad yang tinggi. Jalanan yang dapat dilewati adalah jalan makadam berbatu yang terjal dengan turunan yang ekstrim,” cerita Kepala MIN 2, Sumiati.

Terpantau ada beberapa diantara rombongan MIN 2 Probolinggo jatuh dari motor dan ada yang harus jalan kaki beberapa Km karena ketakutan melihat jalan yang begitu rusak. Dengan semangat menyalurkan bantuan yang sudah dikumpulkan mulai hari Kamis yang  15 September 2022 yang lalu dari siswa, wali siswa, GTK dan DWP Unit MIN 2, rombongan MIN 2 berhasil mengumpulkan 3 juta rupiah dengan harapan dapat sedikit meringankan beban para korban.

Kegiatan ini juga terlaksana berkat kerjasama yang baik antara DWP, GTK, bersama Paguyuban Wali Siswa MIN 2. Disamping itu kegiatan ini merupakan perwujudan dari salah satu brand MIN 2 Probolinggo, yaitu sebagai Madrasah Adiwiyata. (Puc/HMI2)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Penulis:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Fotografer:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB