Madrasah

Meriahnya Peringatan 10 Muharram MIN 2 Probolinggo

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:10 WIB
  • Share this on:

Untuk memperingati 10 Muharrom 1444H, MIN 2 Probolinggo mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya Kirab dan Doa Bersama. Kirab diikuti oleh sekitar 500 peserta mulai dari siswa RA Kholafiyah didampingi wali siswa dan siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6, beserta wali siswa, segenap guru RA dan MIN 2 Probolinggo, Kepala Desa Brani Kulon, Bapak Muhyidi. Ketua Komite MIN 2 Probolinggo, Bapak H. Hamid turut hadir membuka dan melepas keberangkatan kirab yang dimeriahkan oleh Grup Drumband MIN 2 Probolinggo sekaligus mengiringi beberapa anak yatim  yang dinaikkan kereta odong-odong.

Rute kirab sendiri dimulai dari Masjid Brani Wetan, singgah di rumah pengurus yayasan Al-Kholafiyah sekaligus pemberian santunan pada anak yatim sejumlah 14 anak. Dilanjutkan ke rumah Bapak kepala Desa, sekaligus pemberiaan santunan oleh Ibu Kepala Desa, lalu beranjak kembali ke MIN 2 Probolinggo.

Sedangkan acara doa bersama dilaksanakan di Masjid Nurul Qur'an, dengan pembacaan sholawat dan sambutan-sambutan, dilanjutkan doa dan santunan anak yatim. Dalam sambutannya, Kepala Desa Brani Kulon menyampaikan turut bangga pada MIN 2 Probolinggo yang selalu memberikan pelayanan luar biasa pada siswa-siswi. Dapat dilihat dengan banyaknya kegiatan baik di PHBI maupun PHBN sehingga banyak prestasi yg diraihnya.

Berdasarkan hal-hal seperti juga,maka banyak masyarakat luar desa Brani Kulon yang menyekolahkan putra putrinya ke MIN 2 Probolinggo. Sehingga, sekarang MIN 2 berangsur menjadi tumpuan pendidikan masyarakat sekitar Brani Kulon dan bahkan di luar Desa Brani Kulon.

Sumiati kepala MIN 2 Probolinggo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, hamba Allah yang sudah turut serta menyantuni anak yatim MIN 2 dan RA Al-Kholafiyah.

Sumiati berpesan pada para anak yatim agar terus semangat belajar dan tetap menjadi anak cerdas yang berlandaskan pada akhlak yg mulia, menjadi generasi penerus bangsa yg selalu meningkat kan keimanan kepada Allah SWT.

“Bangga dan senang sekali, karena berkat kekompakan panitia, dan beberapa stakeholder terkait, serangkaian jegiatan 10 Muharram tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.” Pungkasnya. (Puc)

 

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Kontributor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Penulis:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Fotografer:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB