Berita

Ketua Kloter 64 SUB Sambut Kunjungan Bupati Banyuwangi Bersama Menpan RB

Minggu, 25 Juni 2023 19:20 WIB
  • Share this on:

Makkah (Info Haji) - Jemaah haji asal Banyuwangi yang tergabung ke dalam Kloter 63 dan 64 SUB merasa bangga saat dikunjungi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, yang juga didampingi suaminya Azwar Anas yang merupakan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Minggu (25/06).

Menurut Ketua Kloter 64, Dr. Ahmad Zamroni, kunjungan Istri Azwar Anas saat mendekati pelaksanaan Armuzna ini sebagai bentuk perhatian pemerintah, yang dalam pesannya agar jemaah haji bisa memahami arti sa'i dan wukuf serta perlu dikorelasikan dengan ihtiar cukup, doa dan rizki yang diberikan Allah SWT.

Ditambahkan bahwa tidak semua tempat kita bekerja itu sebagai pusat datangnya rizki. Bisa jadi kita bekerja sebagai pendidik/ guru tapi rizkinya ada di perdagangan dan sebagainya.

"Maka yakinlah bahwa semata karena Allah yang menentukan asal  kita tetap bergerak dan berusaha," tandas Bupati yang dilantik pada Februari 2021 ini.

Selanjutnya, diingatkan oleh beliau bahwa pada saat melakukan wukuf itu merupakan rangkaian ibadah terdekat kita kepada Allah yang nantinya akan diampuni semua dosa-dosa. Maka bersemangatlah jangan merasa lemah apalagi sampai sakit, eman, katanya.

"Mari kita jaga semangat kebersamaan dalam membangun Indonesia agar lebih baik," tutupnya sekaligus meminta doa agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam memikul amanah. (Aan/Puc).

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana
Kontributor:
Anshori, M.Ag

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB