Berita

Kepala Kemenag Probolinggo Hadiri I'lan Asasy Ke-2 dan Demonstrasi Kitab Kuning MAN 1 Probolinggo

Selasa, 27 Pebruari 2024 21:16 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Samsur, menghadiri kegiatan I'lan Asasy Ke-2 dan Demonstrasi Kitab Kuning yang diselenggarakan oleh Program Keagamaan MAN 1 Probolinggo pada Selasa, 27 Februari 2023 di MAN 1 Probolinggo.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI MAN 1 Probolinggo. I'lan Asasy merupakan program tahfidz Al-Qur'an yang diujikan secara lisan di hadapan para Ustadz dan Ustadzah. Sedangkan Demonstrasi Kitab Kuning merupakan kegiatan untuk menunjukkan kemampuan siswa dalam memahami dan menjelaskan isi kitab kuning.

Dalam sambutannya, Samsur menyampaikan apresiasi kepada MAN 1 Probolinggo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di madrasah.

"I'lan Asasy dan Demonstrasi Kitab Kuning merupakan dua kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan hafalan Al-Qur'an dan pemahaman kitab kuning siswa madrasah," kata Samsur.

Samsur juga berpesan kepada para siswa agar terus belajar dan meningkatkan kualitas diri. Ia mengatakan bahwa generasi muda Islam harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas dan akhlak mulia.

"Generasi muda Islam harus menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan mampu menjadi pemimpin bangsa di masa depan," ujar Samsur. (Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB