Berita

Kepala Kankemenag Probolinggo Monev AKGTK Madrasah 2024 di MAN 2 Probolinggo

Senin, 24 Juni 2024 14:58 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Samsur, melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Pendidikan (AKGTK) Madrasah tahun 2024 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Probolinggo, pada hari Senin (24/6).

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Pendidikan ini dilaksanakan dalam dua tahap, dengan tahap pertama berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 24 hingga 26 Juni 2024, dan tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024 mendatang. Pada tahap pertama ini, terdapat sebanyak 2687 peserta Kabupaten Probolinggo yang terdiri dari Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan Guru Bidang Studi Mapel Umum.

Tim monev Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo disambut hangat oleh Wakil Kepala MAN 2 Probolinggo beserta jajarannya. Samsur, dalam arahannya, menyampaikan bahwa AKGTK Madrasah merupakan salah satu program prioritas Kemenag untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. Ia meminta kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan Madrasah di Kabupaten Probolinggo untuk serius dalam melaksanakan AKGTK Madrasah.

"AKGTK Madrasah ini penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan Probolinggo untuk serius dalam melaksanakan asesmen ini," kata Samsur.

Samsur juga berpesan kepada para guru dan tenaga kependidikan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kompetensinya. Ia berharap, dengan demikian, madrasah madrasah dapat menjadi lebih baik dan mampu melahirkan generasi muda yang Islami dan berprestasi. (Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB