Berita

Kemenag Probolinggo Ikuti Munajat Haji dan Nuzulul Qur'an Serentak bersama Kemenag se-Jawa Timur

Selasa, 11 April 2023 14:10 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo mengikuti acara Munajat Haji bersama Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur dalam rangka menyambut Ibadah Haji tahun 1444H dan peringatan Nuzulul Qur'an, serta acara Gema Rindu Ramadan. Acara yang diadakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh seluruh pejabat Kemenag Kab. Probolinggo, Kepala Madrasah dan Kepala KUA, Penyuluh, Pengawas, serta ASN Kantor Kemenag Kab. Probolinggo, Selasa (11/04).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag, Samsur, mengatakan bahwa acara bermunajat ini merupakan wujud kebersamaan keluarga besar Kementerian Agama se-Jawa Timur dalam memohon kepada Allah SWT agar Ibadah Haji 1444H diberikan kelancaran. DItambah lagi, acara yang digelar beberapa hari setelah peringatan Nuzulul Qur’an ini juga bertujuan untuk mendapatkan keberkahan dan hidayah dari Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadan.

"Acara bermunajat bersama ini sebagai bentuk kebersamaan kita dalam memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji dan mendapatkan hidayah dari Al-Qur'an. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kesuksesan dalam segala urusan kita," ujar Samsur.

Selain itu, dalam acara tersebut, juga dilakukan pentasyarufan zakat ASN secara simbolis kepada 4 penerima manfaat yang terbingkai dalam acara Gema Rindu Ramadan (Gerakan Menyantuni Ribuan Duafa di Bulan Ramadan).

"Program Gema Rindu Ramadan ini adalah program yang sangat baik, yang harus kita lestarikan dalam tahun-tahun kedepan. Saya tadi berkesempatan mendatangi 2 lokasi kegiatan Gema Rindu Ramadan di KUA, terlihat sekali antusias penerima manfaat sangat besar, tentunya insyaAllah ini akan menjadi nilai tambah keberkahan rezeki kita, karena sudah kita sisihkan untuk yang membutuhkan,” tutur Kepala Kantor yang baru menjabat 2 hari di Kemenag Kab. Probolinggo ini.

Selain ASN Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, acara Munajat Haji dan Nuzulul Qur’an ini juga diikuti oleh perwakilan PCNU Kab. Probolinggo dan PCNU Kraksaan, serta beberapa perwakilan KBIHU se-Kabupaten Probolinggo. (Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB