Haji dan Umrah

Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov. Jatim Lakukan Monev Pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Kabupaten Probolinggo

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:54 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) - Tim Monitoring PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu) Kanwil Kemenag Jatim melakukan monitoring dan evaluasi realisasi pelaksanaan pembangunan gedung PLHUT Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Jumat, (23/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir langsung Kabid PHU Kanwil Kemenag Jatim, Abd. Haris dan PIC PLHUT Kanwil, disambut oleh Kakankemenag Kabupaten Probolinggo, Akhmad Sruji Bahtiar, dan didampingi Kasi PHU Kemenag Kabupaten Probolinggo, Moch. Sugianto dan PPK, Sofi Isnaini, beserta tim PHU Kemenag Kabupaten Probolinggo, serta pelaksana pekerjaan dan konsultan pengawas.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Jatim, Abd. Haris menyampaikan apresiasi atas progres pembangunan PLHUT Kankemenag Kabupaten Probolinggo. Disampaikan bahwa nantinya diharapkan pelayan terhadap penyelenggaran haji dan umrah akan bisa lebih baik dan lebih tertata. Gedung yang dibiayai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut nantinya dapat melayani masyarakat yang ingin mendaftar haji reguler maupun hanya sekedar mencari informasi penyelenggaraan haji dan umrah.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Akhmad Sruji Bahtiar, dalam laporannya menyebutkan bahwa gedung PLHUT ini realisasi pelaksanaan pembangunannya telah mencapai 78% dan akan selesai sesuai batas rencana, yakni 150 hari kerja, sampai 28 Oktober 2022. Hal persediaan material, kondisi alam, dan pekerja cukup menjadi kriteria riil bahwa gedung PLHUT ini akan selesai sesuai target dan rencana.

“Gedung PLHUT ini seperti prototypenya, akan ditempati oleh JFU berikut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, juga disediakan ruangan untuk Bank Penerima Setoran Haji, dan dibagian atas akan digunakan sebagai Balai Manasik,” kata Pejabat Pembuat Komitmen, Sofi Isnaini. (Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Penulis:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Fotografer:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB