Berita

Halal Bihalal Keluarga besar MIN 2 Probolinggo: Melalui Semangat Kebersamaan dan Silaturahim, Mantabkan Solidaritas untuk Meningkatkan Kualitas

Kamis, 4 Mei 2023 05:55 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Probolinggo mengadakan acara Halal Bihalal dan Pembinaan pada Selasa, (03/05). Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Samsur, Kepala Seksi Pendidikan Medrasah Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Moh. Barzan, dan juga Kepala Kelompok Kerja Pengawas Kementerian Agama Kabuapetn Probolinggo. Halal bi halal dan pembinaan ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 2 Probolinggo.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Samsur, yang menyampaikan beberapa hal penting seperti penguatan dan apresiasi tentang profile MIN (visi, the real madrasah, Madrasah Ramah Anak, kegiatan dan Program MIN 2 Probolinggo). Samsur juga menjelaskan sedikit tentang program prioritas Kementerian Agama, yaitu Moderasi Beragama, dimana  kita dituntun untuk beragama dengan moderat, tidak mengarah ke golongan kanan maupun golongan kiri. Ditambah lagi, terkait PPPK, Samsur menyampaikan bahwa para PPPK harus bersabar lagi karena untuk 6 bulan kedepan Kementerian Agama tidak bisa memutasi siapapun, kecuali ada laporan.

Dalam sambutannya pula, mantan Kepapa Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo ini juga menekankan pentingnya para guru dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia. Ia menyatakan bahwa guru-guru memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan moral siswa-siswa, sehingga para guru harus selalu meningkatkan kemampuan dan kualitas diri sebagai seorang pendidik.

Acara Halal Bihalal dan Pembinaan ini diakhiri dengan doa bersama. Para guru MIN 2 Probolinggo menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo atas dukungan dan bimbingannya, serta menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 2 Probolinggo.

Kepala MIN 2 Probolinggo, Sumiati, juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo atas kegiatan ini, dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 2 Probolinggo. Sumiati juga mengucapkan terima kasih karena dalam moment Halal bihalal ini dapat sekaligus menjadi kesempatan untuk penyampaian profil MIN 2 PROBOLINGGO mulai dari Visi Misi, Branding Madrasah (The Real Madrasah dan Madrasah Ramah Anak), Sarana prasarana MIN 2, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Prestasi Akademik dan Non Akademik serta PPDB MIN 2 Probolinggo. (Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB