Berita

Halal bi Halal MUI, Kakankemenag: Bersinergi untuk Pembangunan di Bidang Keagamaan

Kamis, 11 Mei 2023 08:07 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Samsur, menghadiri acara halal bi halal yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo pada hari Rabu, 10 Mei 2023. Acara tersebut dihadiri pula oleh para pejabat Pemerintah Daerah, para ketua MUI Kecamatan se Kabupaten Probolinggo, Muslimat, Penyuluh pada KUA Kecamatan se Kabupaten Probolinggo, serta perwakilan dari berbagai Forkopimda.

Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara MUI, Kemenag, dengan para pejabat pemerintah dan perwakilan lembaga, serta membahas berbagai isu terkait kegiatan keagamaan dan pengembangan masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan peluncuran website baru yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara MUI dan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program keagamaan dan pembangunan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo, KH. Abdul Wasik Hannan, menyampaikan harapannya bahwa acara halal bi halal ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama serta permohonan dukungan atas program-program MUI. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa peluncuran website baru ini diharapkan dapat mempermudah akses informasi terkait kegiatan keagamaan dan program-program pembangunan masyarakat yang dilakukan oleh MUI dan pemerintah daerah.

Setali tiga uang dengan apa yang disampaikan oleh KH. Hanan, dalam sambutannya, Kakankemenag Kabupaten Probolinggo juga menyampaikan bahwa diperlukan adanya sinergisitas yang baik antar lembaga di Kabupaten Probolinggo demi terciptanya pembangunan dan pembenahan di bidang keagamaan. Pria yang baru menjabat sebagai Kakankemenag Kab. Probolinggo ini mengingatkan bahwa ada beberapa hal yang harus dimitigasi dan dijadikan tugas bersama seperti keberadaan Islam Abuge, sertifikasi halal, dan juga pernikahan dini.

Setelah sambutan dari Kakankemenag, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, dan ditutup dengan launching forkam serta website MUI yang ditandai dengan penabuhan terbang oleh Wakil Ketua Umum MUI Kab. Probolinggo, Kakankemenag Kab. Probolinggo, serta Sekretaris Daerah Kab. Probolinggo. (Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayanana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB