Zona Integritas

Bangun Zona Integritas, Kemenag Tandatangani Komitmen Bersama

Sabtu, 29 Oktober 2022 11:46 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (Humas) Bertempat di Aula Al-Ikhlas Kankemenag kabupaten Probolinggo melaksanakan "Workshop Penguatan Peraturan Perundang-Undangan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK-WBBM). Selasa, (7/12/2021).

Hadir sebagai penyaji Jajaran Polres dan kejaksaan kabupaten Probolinggo. Disamping materi dari Kepala Kankemenag Dr. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd dan Kasubbag TU H. Taufik.
Dalam orasi ilmiahnya saat membuka acara Doktor Bahtiar menyatakan bahwa Membangun Zona integritas itu sebenarnya media dakwah baik dengan Bil hikmah, Mauidhoh Hasnah, atau yang ketiga Mujadalah Al Ahsan, oleh karena itu hari ini kita ingin mempertegas dalam membangun kementerian agama yang ZI WBK WBBM, tegas pria asal Pamekasan Madura tersebut.

Menyampaikan dengan cara yang baik, memberikan nasehat yang brillian selanjutnya amar ma'ruf nahi Munkar dalan rangka membangun kementerian agama yang baik. Arahnya adalah Layanan kita kepada masyarakat tidak berbasis bayar, tidak dengan menarik sumbangan dan iuran , terangnya.
Ada 6 perubahan yang harus kita lakukan bersama-sama dan nantinya akan diperkuat oleh pemateri dari Kejati dan Polres

Wawasan pencerahan bagaimana kita bisa menjalankan dengan penuh tanggungjawab dalam menjalankan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di mana kita dituntut untuk selalu on the track.
Mulai hari ini dan seterusnya kita ingin membangun ZI WBK WBBM. Maka kita mengembangkan teknologi informasi (in office) untuk mengurangi terjadinya interaksi dan meminimalisir terjadinya penyimpangan, tutupnya. Materi lanjutkan Kasubbag TU dan Kompol Riamun dari Polres Kabupaten Probolinggo. 

 Saat rilis berita ini, kegiatan masih tetap berlangsung dalam diskusi hangat dari para peserta yang terdiri dari jajaran Kasi Penyelenggara, Kepala Satker, Kepala KUA, Penghulu, penyuluh, pengawas dan seluruh ASN kemenag baik secara offline di Aula Al-Ikhlas Kemenag maupun secara virtual di masing-masing kecamatan. Sebagaimana disampaikan Taufik kepada Reporter MPA Jatim.

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Kontributor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Penulis:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Fotografer:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB