Madrasah

Asrama PK MAN 1 Probolinggo Launching Buku Saku “Al-Asas”

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:23 WIB
  • Share this on:

 

Kab. Probolinggo (MAN 1) - Asrama Siswi Program Keagamaan (PK) MAN 1 Probolinggo kemarin resmi melaunching buku Al-Asas, Selasa (30/8/2022). Buku saku tersebut terfokus pada panduan dasar belajar ilmu Nahwu dan Sharrof, ditulis oleh tim Musyrifat (pembina) yang ada di asrama siswi PK MAN 1 Probolinggo.

Kepala MAN 1 Probolinggo, Muhammad As’adi, menyampaikan apresiasi kepada pembina dan siswi di jurusan PK.

“Alhamdulillah, PK memang luar biasa, ini bagian dari inovasi yang selalu dilakukan oleh guru dan pembina yang ada di Program Keagamaan,” tuturnya.

“Saya berterima kasih kepada pembina dan siswi PK, karena ini salah satu jurusan yang banyak memberikan motivasi kepada siswi yang lain untuk terus meningkatkan belajar, khususnya di bidang keagamaan. Saya juga berterima kasih dan merasa bangga dengan terbitnya buku saku Al Asas ini, semoga banyak memberikan manfaat dalam belajar ilmu alat,” imbuh As’adi.

Sementara, Direktur Asrama PK MAN 1 Probolinggo, Nyai Mamnuhatur Rohmah, dalam kata pengantarnya menyampaikan keinginannya untuk dapat memberikan kontribusi dalam memberikan kemudahan bagi yang mau belajar ilmu Nahwu dan Sharrof.

“Bahasanya yang mudah dan lugas diharapkan dapat menghilangkan kesan sulit dalam mempelajari kedua ilmu tersebut,” tutur salah satu anggota keluarga pengasuh pondok pesantren Nurul Jadid Paiton ini.

Uswatun Hasanah, salah satu Ustazah yang memberikan sambutan dalam acara launching menyampaikan bahwa penyusunan buku saku ini dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih 1.5 tahun.

“Alhamdulillah, setelah kurang lebih satu setengah tahun tim penyusun bekerja, buku ini dapat diselesaikan dan hari ini kita launching.”

Selain acara launching buku saku, kemarin juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada siswi yang juara dalam Musabaqah Qiroatul Kitab (MQK). (ZA/Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Kontributor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Penulis:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Fotografer:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB