Madrasah

8th Anniversary of EXO MAN 1 Probolinggo Dipenuhi dengan Nuansa Mandarin

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:44 WIB
  • Share this on:

Kab. Probolinggo (MAN 1) – Anniversary of Excellent Language Organisation (EXO) atau peringatan hari ulang tahun jurusan Bahasa MAN 1 Probolinggo dirayakan dengan seremonial yang diramaikan dengan kreasi shalawat nabi dan penampilan bahasa asing.

Uniknya, ketika memasuki ruang acara, terasa kental dengan nuansa negeri Tirai Bambu. Sejak menaiki tangga aula sudah mulai tecium aroma dupa yang menjadi khas negara Cina. Begitu pula ketika masuk ruang utama, dekorasi warna merah terpasang di sana sini dinding aula.

Kata sambutan dalam seremonial disampaikan langsung oleh Ketua Jurusan Bahasa, Ibu Mutammimatul Faiziyah.

“Alhamdulillah EXO di jurusan bahasa pada hari ini sudah mencapai umur 8 tahun, ini bagian proses, semoga ke depan anak anak semakin baik, di bidang akademis, keagamaan dan sosialnya,” ungkap Ibu Mutam, Selasa (13/9/2022).

Sedangkan Ucapan selamat ulang tahun untuk EXO jurusan bahasa ini disampaikan oleh Kepala Madrasah, Bapak Muhammad As’adi di depan audien yang memadati aula lantai 3 MAN 1 Probolinggo.

“Sanah hilwah buat Jurusan Bahasa” ungkap Kepala Madrasah lulusan PBA UNUJA Paiton ini dengan disambut meriah kata terima kasih oleh seluruh siswi Jurusan Bahasa. Bapak As’adi melanjutkan ungkapan apresiasinya kepada guru pembina dan siswi di Jurusan Bahasa.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, ini bagian dari pembelajaran walaupun tidak dilaksanakan di dalam kelas,” tuturnya

“Ini juga bagian dari pengaplikasian dari materi yang anak anak dapat dari guru di kelas, tadi saya saksikan, bahasa yang ditampilkan dalam rangkaian acara ini dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, itu bahasa mu, dan ini bahasaku,” seloroh beliau dengan juga mengungkap bahasa arab.

“Perayaan ulang tahun ini juga penting, untuk menampakkan kepada orang lain bahwa kita masih eksis,” imbuhnya.

Dalam giat ini juga dikhidmatkan dengan pemberian penghargaan kepada siswi yang berprestasi. (ZA/Puc)

Editor:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Penulis:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana
Fotografer:
Ayu Septiana Eka Putri Andayana

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB